komputer tulungagung

Belilah Laptop Sesuai Keinginan Otak & Perasaan Masing-Masing

Posted by KOMPUTER TULUNGAGUNG On 0 komentar
Banyak jenis kategori dan tipe pembeli laptop ataupun komputer. Penjual hanya menawarkan barang, namun keputusan untuk membeli itu barang tetap di tangan konsumen. Ini artikel tidak lebih hanya isi pemikiran asal-asalan, hasil survei yang ngawur, dari pengamatan tanpa dapat dipertanggungjawabkan sumber dan keakuratannya. Ini murni dari isi otak dari penulis yang hanya ingin mencari sensasi, untuk hanya ingin mengungkapkan isi pemikiran melalui tulisan, yang ingin dibaca dan sukur-sukur bisa bermanfaat atau lebih-lebih bisa terkenal. Kalau ingin membaca ya silahkan, kalau entar malah menyesal itu bukan tanggungjawab penulis.

Konsumen pembeli laptop pasti tidak lepas dari salah satu 4 faktor ini sebagai pertimbangan:
  • Harga (duit)
  • Kebutuhan
  • Ikut-ikutan (gengsi)
  • Melek teknologi
Dari 4 faktor pertimbangan, bila di jabarkan dan di kelompokkan sesuai kategori faktor pembeli, wahhh... bisa banyak. Cuman dari sini coba dikelompokkan ada 3 golongan konsumen laptop :

1. Golongan konsumen tepat pada garis kemiskinan.
Mereka ini kalau beli laptop yang penting murah, gak pilih yang macem-macem, yang penting bisa dibawa kemana-mana, mau buatan lokal, china, taiwan, jepang, atau amerika gak pikir yang penting murah, bisa dinyalaian, ya udah simple. Persetan itu laptop baru atau bekas, laptop resmi, distributor, atau black market, ya gak masalah, yang penting bisa beli laptop dengan duit seadanya. Maka sudah gak heran kalau golongan konsumen ini menjadi sasaran empuk penjual LapKas (laptop bekas) bangsat yang tega menipu luar sampai dalam demi sebuah keuntungan yang ndak manusiawi.

2. Golongan konsumen menengah rata-rata
Mereka ini tidak terlalu memikirkan keluar uang untuk menaikkan yang dianggapnya bisa menaikkan level harga diri. Untuk sekedar mengikuti trend, gaya hidup, dan juga sebenarnya tidak butuh-butuh amat dengan fitur-fitur yang ada, pokoknya sudah bisa bangga dengan mempunyai laptop dengan fitur dan fasilitas diatas rata-rata (yang penting bukan laptop jadul). Untuk golongan ini merk bukan menjadi pilihan utama, yang penting fitur tidak ketinggalan jaman.

3. Golongan konsumen kaya.
Untuk konsumen ini kurang lebih sama dengan golongan menengah rata-rata, bedanya untuk membeli laptop mahal bukan masalah. Gengsi dan gaya hidup bukan tujuan utama. Kwalitas, kredibilitas merk, dan fungsionalitas menjadi tujuan utama golongan ini. Konsumen kaya tidak menjadi masalah berapapun uang yang mesti di keluarkan untuk sebuah produk, yang penting sesuai menunjang kebutuhan dan keinginannya. Golongan ini cukup teliti dalam memilih laptop yang diinginkan yang menunjang sesuai kebutuhannya, tapi jika sudah cocok, harga mahal pun bukan menjadi masalah.

Komputer & Laptop Tulungagung
Kepuasan anda tujuan utama kami

0 komentar:

Posting Komentar

Memberi tanggapan, ingin bertanya, kritik dan saran? bisa lewat komentar, semoga bisa membantu.