
Konsumen pembeli laptop pasti tidak lepas dari salah satu 4 faktor ini sebagai pertimbangan:
- Harga (duit)
- Kebutuhan
- Ikut-ikutan (gengsi)
- Melek teknologi
1. Golongan konsumen tepat pada garis kemiskinan.
Mereka ini kalau beli laptop yang penting murah, gak pilih yang macem-macem, yang penting bisa dibawa kemana-mana, mau buatan lokal, china, taiwan, jepang, atau amerika gak pikir yang penting murah, bisa dinyalaian, ya udah simple. Persetan itu laptop baru atau bekas, laptop resmi, distributor, atau black market, ya gak masalah, yang penting bisa beli laptop dengan duit seadanya. Maka sudah gak heran kalau golongan konsumen ini menjadi sasaran empuk penjual LapKas (laptop bekas) bangsat yang tega menipu luar sampai dalam demi sebuah keuntungan yang ndak manusiawi.
2. Golongan konsumen menengah rata-rata
Mereka ini tidak terlalu memikirkan keluar uang untuk menaikkan yang dianggapnya bisa menaikkan level harga diri. Untuk sekedar mengikuti trend, gaya hidup, dan juga sebenarnya tidak butuh-butuh amat dengan fitur-fitur yang ada, pokoknya sudah bisa bangga dengan mempunyai laptop dengan fitur dan fasilitas diatas rata-rata (yang penting bukan laptop jadul). Untuk golongan ini merk bukan menjadi pilihan utama, yang penting fitur tidak ketinggalan jaman.
3. Golongan konsumen kaya.
Untuk konsumen ini kurang lebih sama dengan golongan menengah rata-rata, bedanya untuk membeli laptop mahal bukan masalah. Gengsi dan gaya hidup bukan tujuan utama. Kwalitas, kredibilitas merk, dan fungsionalitas menjadi tujuan utama golongan ini. Konsumen kaya tidak menjadi masalah berapapun uang yang mesti di keluarkan untuk sebuah produk, yang penting sesuai menunjang kebutuhan dan keinginannya. Golongan ini cukup teliti dalam memilih laptop yang diinginkan yang menunjang sesuai kebutuhannya, tapi jika sudah cocok, harga mahal pun bukan menjadi masalah.
Komputer & Laptop Tulungagung
Kepuasan anda tujuan utama kami
0 komentar:
Posting Komentar
Memberi tanggapan, ingin bertanya, kritik dan saran? bisa lewat komentar, semoga bisa membantu.